BIROKRASI

Kadishut DKI Jakarta Beri Motivasi, Pemaparan & Pengarahan 6.000 PJLP 5 Wilayah

Jakarta, RNews – Dalam rangka meningkatkan kinerja sumber daya manusia (SDM,red) khususnya PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan,red) di lingkungan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsilawati Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta memberikan apel motivasi dan pemaparan kepada 6 ribu lebih PJLP dari 5 wilayah Provinsi DKI Jakarta di Bumi Perkemahan Ragunan (Buperta,red), pada Rabu 13 Maret 2019.

PJLP atau yang lebih dikenal “Laskar Hijau” ini menjadi perhatian warga masyarakat berkumpul menjadi di menghijaukan Buperta, mereka datang untuk mendapatkan motivasi dan pemaparan secara langsung dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Srikandi (Suzi Marsilawati,red) yang dilantik oleh Gubernur DKI Anies Baswedan pada Senin (31/12/2018) lalu di Balai Agung Balai Agung, mendapat amanah mengemban tugas di menjadi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta. Dan perlu diketahui sebelumnya bahwa, Suzi diketahui sudah beberapa bulan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) di Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Tampak begitu antusias dan semangat pasukan Laskar Hijau di area Bumi Perkemahan Ragunan. Mereka terdiri dari PJLP Perawatan Taman, Jalur, K2 (Bidang instalasi listrik Dinas Kehutanan,red), TPU (Tempat Pemakaman Umum,red), dan Driver.

Baca Juga :  DESA SUMBERBENDO KEMBALI TINGKATKAN PEREKONOMIAN

Mereka adalah ujung tombak kesejukan dan kenyamanan pertamanan/TPU wilayah DKI Jakarta, sementara kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi akan adanya ruang terbuka hijau di tengah-tengah Ibukota Jakarta, menjadi salah satu pertimbangan Pemerintah Daerah untuk terus memaksimalkan fungsi taman-taman tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Suzi Marsilawati memberikan motivasi dan pemaparan dihadapan 6 ribuan lebih PJLP,”Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat walafiat. Ini adalah kesempatan yang baik, kita semua bisa berkumpul bersama. Bapak dan Ibu tahu Pungutan liar? Atau Pungli? Pokoknya saya minta jika ada Pungli lawan!, “ tegas Suzi dihadapan 6 ribuan lebih PJLP.

Suzi pun menyapa dan mendekat kepada PJLP yang sontak disambut meriah dan berebut untuk bisa menjabat tangan Suzi,” Bapak dan Ibu belum kenal saya, dan saya juga belum kenal Ibu. Nah, saat inilah kita berkumpul bersama dan bisa saling mengenal. Jika nanti ketemu dijalan, lihat saya tolong sapa saya ya, “ pinta Suzi.

Baca Juga :  Rakorpen TNI, Kapenrem 083/BDJ: Kami akan Terus Memberikan Informasi Positif di Masyarakat

Selain menyapa bersama, Suzi memberikan motivasi kepada para PJLP agar tetap semangat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat Jakarta. “Bagi yang baru masuk atau diterima menjadi PJLP harus bersemangat bekerjanya, bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Histeria ribuan PJLP tersebut ketika Suzi mengajak foto bersama. Momen tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh para PJLP. Agenda Pemaparan dan Pengarahan PJLP Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta tersebut pun momentum silaturrahmi sesama PJLP dari 5 wilayah yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut pejabat teras Dinas Kehutanan, meliputi Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Suku Dinas Kehutanan dari 5 wilayah dan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel,red). Keakraban dan kebersamaan antara pimpinan dan bawahan tak terlihat ada sekat, berkumpul bersama meski terik matahari tanpa tenda, bahkan tanpa ada karpet merah bagi para pejabat. Namun, berkumpul bersama di lapangan dengan suasana kekeluargaan.

Baca Juga :  31 Agustus, Forum Wartawan Jakarta Punya Gebrakan Heboh

Pasukan Laskar Hijau pun tampak menebar senyum bahagia dan tertawa lepas usai mendapatkan motivasi, pemaparan dan pengarahan secara langsung dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Ahmad, PJLP Taman Salam ,”Alhamdulillah kami bisa bertatap langsung dan berjabat tangan dengan Bu Suzi. Beliau Kepala Dinas Baru dan kami juga baru dapat kesempatan bertemu langsung, hari ini adalah kesempatan yang paling bahagia, karena kami semua berkumpul secara bersamaan dari 5 wilayah. Tumplek blek Buperta oleh pasukan hijau. Bu Suzi juga mau berpanas-panasan, tanpa ada tenda apalagi tempat duduk pun tidak. Dan disinilah kebersamaan dan kekeluargaan terasa bagi kami semua. Terima kasih Bu Suzi atas motivasi dan semua pemaparan serta arahan yang disampaikan secara langsung kepada kami,” pungkas Ahmad. (Haris S/Jaka S/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!