PROFIL

TINTON SUPRAPTO INGIN BANGUN SIRKUIT DI BANYUWANGI

Banyuwangi, RepublikNews – Kabupaten Banyuwangi menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi seorang direktur utama sirkuit internasional sentul, Tinton suprapto.

Dirinya sekali datang ke Banyuwangi langsung tertarik dan berkeinginan membuat sirkuit di Banyuwangi, saya tidak menyangka bila pak Tinton Suprapto langsung tercetus ingin membuka sirkuit di Banyuwangi, beliau sudah sering mendengar tentang Banyuwangi dan penasaran, hingga akhirnya datang ke mari, setelah tiba di sini beliau bahkan langsung menyatakan ingin membuka sirkuit tersebut, ” ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di depan awak media REPUBLIK NEWS.

Anas juga mengatakan, akan siap membantu Tinton Suprapto untuk mewujudkan idenya, menurut Anas, dengan di bangunnya sirkuit di Banyuwangi jelasnya akan berdampak pada perkembangan pariwisata daerah, khususnya Kabupaten Banyuwangi sendiri, pembangunan sirkuit ini akan bisa menarik wisatawan pecinta otomotif untuk datang ke Banyuwangi, ” imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Lampung Barat, Gencarkan Kegiatan Patroli dan Safari Subuh

Sementara itu, Tinton Suprapto mengaku muncul keinginan ide membuat sirkuit di Banyuwangi setelah dirinya mengunjungi Banyuwangi dan bertemu langsung dengan Bupati Anas, dia sangat terkesan dengan kiprah Bupati Anas yang tidak henti – hentinya ber inovasi demi mewujudkan sesuatu untuk kemajuan daerahnya, setelah berdiskusi bersama beliau, muncul keinginan untuk mendirikan sirkuit di Banyuwangi, bagi saya, ini adalah bagian dari membangun Banyuwangi lewat otomotif, ” ucap Tinton Suprapto.

Banyuwangi sudah punya banyak festival, tapi belum ada yang terkait otomotif, saya ingin membuat sirkuit motorcross dulu, baru kemudian untuk mobil,” ujar ayahanda pembalap nasional, Ananda micola dan Moreno soeprapto.

Menurut Tinton Suprapto, otomotif itu devisanya besar , bayangkan di spanyol itu ada puluhan sirkuit, kejuaraan internasional saja ada 4 kali dalam setahun, mengalahkan olah raga lainnya yang terkadang di laksanakan 4 tahun sekali, sama halnya dengan di sentul bogor,” beber Tinton.

Baca Juga :  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Kejuaraan balab motor ini di minati banyak orang , sangking di minatinya sampai- sampai tiap minggu ada lomba, minimal 500 kamar hotel bintang 5 penuh, menarik sekali kalau ini kita bikin, Banyuwangi akan banyak orang yang datang ke sini, dan ini akan meningkatkan perekonomian Banyuwangi, ” tandasnya.

Untuk membuktikan keseriusannya Tinton akan membangun joglo berbentuk rumah osing di sirkuit sentul, satu bulan lagi kami akan bangun rumah osing di kawasan sirkuit sentul untuk mempromosikan Banyuwangi di kalangan penggemar olah raga otomotif, ” pungkasnya. (Adi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!