OLAHRAGA

Wabup Tuban Bareng Warga Nonton Cabor Paralayang .

Tuban, RepublikNews

Senin sore, 08/07/2019,
Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si.menyaksikan pertandingan cabor Paralayang di lokasi landing desa Wolutengah, Kerek, sekaligus untuk meninjau venue paralayang yang menjadi ikon baru di Kabupaten Tuban yang mampu menarik antusias warga untuk berbondong-bondong menyaksikan setiap pertandingan.

Venue Cabor Paralayang menjadi andalan Kabupaten Tuban mengingat pada ajang Porprov Jatim VI 2019 ini tidak semua daerah di Jawa Timur memiliki potensi untuk dijadikan spot Paralayang , dari 4 kabupaten yang menjadi tuan rumah, Kabupaten Tuban yang terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga Paralayang .

Venue Paralayang sudah dipersiapkan dengan maksimal sejak lama. Meski demikian tetap akan dilakukan evaluasi sebagai upaya pengembangan dan perbaikan. Peningkatan fasilitas penunjang menjadi fokus perhatian, salah satunya berupa ketersediaan fasilitas toilet , Pemkab Tuban juga akan menggandeng BUMN di Kabupaten Tuban untuk menjadi “bapak angkat” bagi atlet paralayang, terutama bagi anak-anak lokal desa Wolutengah dan Trantang, Kerek.

Baca Juga :  Cabor Bulu Tangkis Dibagi 8 Grup. Porprov Jatim VI 2019.

Potensi spot Paralayang ini harus dimaksimalkan baik dari aspek lokasi maupun pengembangan kader sebagai calon atlet, Pemkab Tuban juga akan bekerja sama dengan pihak Perhutani selaku pemilik tanah dalam rangka pengembangan wana wisata.

“Di lokasi take off akan disediakan toilet portabel. Sementara di titik landing akan dilengkapi beberapa fasilitas,” terang Wabup yang berpesan agar para atlet paralayang tetap semangat dan giat berlatih.

“Paralayang termasuk olahraga baru bagi Kabupaten Tuban. Para atlet jangan patah semangat meski mengalami sedikit cedera. Tetap berhati-hati dan terus berlatih untuk jadi lebih baik.” pesan Noor Nahar.

Sebagai Informasi.

Porprov Jatim VI tahun 2019, Cabor Paralayang mengambil titik take off di bukit Glodakan desa Trantang dan landing di desa Wolutengah kecamatan Kerek. Berbagai kelas dipertandingan baik beregu maupun individu.

Baca Juga :  Bersama 37 Bupati/Walikota , Bupati Tuban Ikut Tanda Tangani Komitmen Bersama Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.

Pada hari yang sama Cabor Paralayang menggelar pertandingan final kategori Ketepatan Mendarat (KTM) Beregu Putri. Adapun hasil pertandingannya, Juara 1 diraih Kabupaten Blitar (Anggitya Safika Intan dan Naschatul Mustafida), peringkat kedua direbut Kabupaten Pacitan (Aisyah Indika Desta R. dan Avriliyana Rosna Devi), sedangkan posisi ketiga diperoleh Kota Batu 7 (Syaira Adya Putri P. dan Syahdana Revi).

Ayo.. Sukseskan…!
Porprov VI Jatim Tahun 2019.
Mimpi Tidak Diam. GAINING THE DREAM.Tuban, 6-13 Juli 2019.(@nt).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!