PROFIL

Open House Bupati dan Wabup bersama Masyarakat Tuban.

Tuban, RepublikNews

Open House bersama Bupati Tuban H.Fathul Huda  bersama keluarga di Rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Rabu (05/06/2019). Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Agung Tuban yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Tuban; Sekda dan Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Tuban.

Sebelum dilaksanakan open House untuk Masyarakat umum, terlebih dahulu Bupati dan keluarga beramah tamah dengan Forkopimda di ruang tengah rumah dinasnya. Sekitar pukul 08.00 WIB acara open House pun dimulai, terlihat antusiasme masyarakat yang hadir untuk berjabat tangan langsung dan saling bermaafan bersama Bupati dan Keluarga.

Kepada Rnews Tuban Bupati menyampaikan dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemkab Tuban telah menetapkan berbagai kebijakan. Meski demikian, terdapat kebijakan yang belum bisa memenuhi harapan semua pihak, Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan regulasi dan anggaran. “Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Tuban mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Bupati Huda.

Baca Juga :  PEMILIHAN KETUA HIPPA DESA WATUKEBO BERJALAN LANCAR

Digelarnya Open House pada Hari Raya Idul Fitri adalah  untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dan masyarakatnya.”Saatnya kita saling memaafkan dan menjadi fitri di hari kemenangan ini , kepada seluruh warga Kabupaten Tuban untuk senantiasa guyub rukun dan menjaga persatuan  terus-menerus. Tidak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak terpengaruh hal-hal negatif  akibat dari ulah provokator yang dapat merusak ketertiban dan ketentraman di Bumi Wali. “Sesungguhnya kasih sayang Allah SWT hanya untuk orang yang menebar kasih sayang. Mari marilah kita menebar kasih sayang kepada siapapun. Kepada semua makhluk Allah SWT,” himbau Bupati.

Selepas Sholat Ied berjamaah dan Beramah Tamah dengan Bupati, secara terpisah, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., bersama keluarga juga menyelenggarakan open house di rumah dinas Wabup yang terletak di sebelah barat Alun-alun Tuban, atau bersebelahan dengan Kantor Pos Tuban.

Baca Juga :  PT. Pertamina Harus Tindak Tegas "SPBU Widang" Layani Pembelian BBM Solar pakai Drum 200 Lt

Senada dengan Bupati, Wabup mengungkapkan bahwa pada Hari Raya Idul  Fitri ini menjadi wahana paling tepat untuk saling memaafkan dan meningkatkan kerukunan. “Tidak hanya antar sesama muslim, tetapi untuk seluruh warga Tuban.” tegasnya.

Adapun acara Open House dijadwalkan  selama tiga hari mulai dari jam 08.00 pagi sampai siang hari. Nantinya Bupati dan Wabup juga akan menggelar halal bihalal bersama seluruh pegawai dilingkup Pemkab Tuban pada hari pertama masuk kerja 10 Juni 2019 mendatang.(@nt).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!