PROFIL

Pilkades Serentak 2019 , Bupati dan Sekda Tuban  Kunjungi TPS.

Tuban, RepublikNews.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di sejumlah kecamatan, diantaranya adalah Desa Widang Kecamatan Widang , Desa Penidon Kecamatan Plumpang , Desa Gesing Kecamatan Semanding dan Desa Cendoro Kecamatan Palang, pada Rabo,10/07/2019 dikunjungi Bupati Tuban h.fathul Huda.

Pilkades Serentak tahun 2019 kali ini diikuti sebanyak 668 Cakades dari 273 desa di Kabupaten Tuban. Dalam kunjungannya, Bupati Tuban didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa dan KB Kabupaten Tuban dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tuban.

Pelaksanaan Pilkades Serentak kali ini berjalan lancar dan tertib. Atas hal tersebut, disampaikan apresiasi kepada masyarakat dan panitia Pilkades.
Bupati menyatakan angka partisipasi warga untuk mencoblos sangat tinggi, masyarakat juga menyambut  pesta demokrasi ini dengan suka cita , pelaksanaan Pilkades juga mampu memunculkan gairah masyarakat untuk berwirausaha. pada tiap TPS yang dikunjungi, dijumpai sejumlah pedagang yang menjual dagangannya, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mampu mengambil kesempatan pada momen pesta demokrasi.

Baca Juga :  Kades Sumberejo Batuketulis Lampung Barat, Ajak Masyarakat Bergotong Royang Untuk Perbaikan Jalan

Bupati Tuban mengingatkan kepada seluruh Cakades untuk menyikapi hasil Pilkades dengan baik, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, baik saat proses pemungutan suara maupun pasca Pilkades, “Semuanya harus siap Menang maupun Kalah, saya berharap desa bisa menjadi percontohan nasional,” terang Fathul Huda.

Sementara itu secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., juga melakukan peninjauan di sejumlah kecamatan. Adapun lokasi yang dikunjungi Desa Tegalagung dan Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding; Desa Gesikan Kecamatan Grabagan; Desa Montong dan Desa Jetak Kecamatan Montong; Desa Hargoretno Kecamatan Kerek dan Desa Senori Kecamatan Merakurak. Sedangkan untuk Desa di Kecamatan lainnya telah dibagi kepada kepala OPD untuk melakukan pemantauan secara langsung.

Baca Juga :  UD. Sumber Pangan Jual Pupuk Bersubsidi

Ayo.. Sukseskan…!
Pilkades Serentak 2019 Dengan Aman , Jujur dan Adil.(@nt).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!