SOSIAL

Gabung Aksi: Program Volunteer Penanaman Pohon Bersama LindungiHutan, Jaga Alam Kita Bersama

Di tengah isu perubahan iklim dan konversi lingkungan yang semakin mengkhawatirkan, LindungiHutan baru saja meluncurkan program “Gabung Aksi”.

Peserta aksi penghijauan di Pekalongan (Dokumentasi: LindungiHutan).
Peserta aksi penghijauan di Pekalongan (Dokumentasi: LindungiHutan).

Gabung aksi merupakan program volunteer penanaman pohon yang mengajak individu untuk berpartisipasi bersama LindungiHutan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam. LindungiHutan menyediakan peluang besar untuk masyarakat umum secara aktif terlibat dalam upaya penghijauan melalui kegiatan penanaman pohon di beberapa lokasi kritis.

LindungiHutan mengajak masyarakat untuk menambah kesadaran terhadap lingkungan, melestarikan lingkungan bersama dalam upaya perlindungan dan pelestarian ekosistem, serta memperbaiki kualitas udara melalui aksi penanaman pohon.

“Gabung Aksi” bukanlah sekadar program semata, tetapi juga sebuah panggilan kepada masyarakat untuk bersatu dan bersama dalam menjaga bumi.

Ingin Bergabung pada Program “Gabung Aksi”?

Alur untuk mengikuti Program Gabung Aksi (Dokumentasi: LindungiHutan).
Alur untuk mengikuti Program Gabung Aksi (Dokumentasi: LindungiHutan).

Beberapa ketentuan untuk bergabung dalam Program Volunteer “Gabung Aksi”, antara lain:

1. Setiap peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp100.000, diluar biaya donasi pohon,

2. Biaya tersebut mencakup alat transportasi menuju lokasi penanaman dan makan siang selama kegiatan,

3. Peserta diwajibkan membawa botol minum/tumbler,

4. Peserta diwajibkan untuk terlebih dahulu berdonasi minimal 1 pohon di laman kampanye LindungiHutan,

5. Kegiatan volunteer penghijauan sementara ini hanya akan dilakukan di beberapa lokasi penghijauan seperti Pantai Mangunharjo (Semarang), Jabungan (Semarang), Ekowisata Mangrove Wonorejo (Surabaya), dan Desa Sukawali (Tangerang),

6. Biaya pendaftaran bersifat non-refundable atau tidak dapat dikembalikan apabila peserta tidak dapat mengikuti kegiatan.

Mari bersama-sama untuk berkontribusi dalam Program Volunteer “Gabung Aksi”. Pantau terus Instagram LindungiHutan untuk mengetahui informasi selengkapnya.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 804 ribu pohon telah ditanam bersama 507 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 48 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!