TNI-POLRI

Kapolda Lampung Beserta PJU Kunjungi Polres Lampung Barat

Lampung Barat, RepublikNews -Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto beserta PJU dan rombongan melakukan kunjungan kerja Ke polres Lampung Barat pada Kamis 25/07/2019.

Kedatangan Kapolda Lampung di sambut Jajaran Hormat dan Tari Sembah serta Pocil bahkan ikut menyambut kedatangan kapolda yakni Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.IK. Tokoh Masyarakat Hi.Muklis Basri, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kajari, dan Forkopimda Lampung Barat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tamu Undangan Lainya.

Dalam kunjungannya ini, Kapolda mengapresiasi pemilihan umum di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini. Dilampung Barat tingkat kriminalitasnya rendah, beberapa rangkaian sudah kita laksanakan yaitu pesta demokrasi, lima tahun sekali kita berkonflik kehidupan demokrasi paling bawah yaitu di desa enam tahun sekali pasti melaksanakan pemilihan Kepala desa.

Negara demokrasi adalah negara pilihan konflik, ini adalah sahabat kita karena lima tahun sekali di adakan pemilihan. Tetapi kita punya satu pilihan untuk menghilangkan konflik namanya pancasila, kita harus bertuhan, berkemanusiaan, bersatu, dan musyawarah yang adil.

Baca Juga :  Tim Irjenad Pastikan Pelaksanaan TMMD di Jember Sesuai Prosedur

Kunci kesuksesan itu sumbernya pancasila banyak undang-undang yang mengatur, pancasila mengatur bagai mana kita harus punya tuhan dengan agama yang berbeda, pancasila menyelesaikan konflik kita dapat memahami semua dan ini sudah kita lakukan tidak ada sumber lain selain sumber hukum,”Terang Kapolda Lampung.

Pemilu serentak kemaren banyak mengambil korban, banyak ketua KPPS yang meninggal tak terkecuali di Lampung sehingga kita lakukan konsolidasi untuk mengingatkan bahwa mereka adalah pejuang demokrasi.

Dalam pemilu kemarin anggota Polres Lampung Barat bersama Kodim 0422 lampung barat membawa kotak suara dengan segala keterbatasanya, bermitra dengan masyarakat berjuang untuk mengawal pesta demokrasi dengan kejamnya alam dan kemarin sepat viral dan itu saya beri apresiasi yang tinggi, saya ucapkan kepada anggota dan Kapolseknya, tidak bisa kita pungkiri kabupaten kecil cukup mengimpirasi kepolisian daerah lain.

Baca Juga :  Naval Base Sumbang APD dan Handsanitizer

Sekali lagi Kepada jajaran Kapolsek, saya ucapkan terimkasih atas kinerjanya, sehingga tidak bisa kita pungkiri meskipun kabupaten kecil, Lambar bisa menjaga situasi,” ungkap Kapolda.

Polri dan TNI adalah Suwaktu Kesatuan yang solit tidak bisa di pisahkan keberadaanya hanya untuk rakyat, harapan masyarakat harus dilayani dan di respon sehingga hal-hal yang kecil dengan kebijakan kapolri Promoter mampu meningkatkan membawa tingkat kepercayaan kepolisian kepada masyarakat semakin tinggi.

Semua rangkaian demokrasi telah selesai proses masih berjalan tinggal pelantikan karena presiden belum dilantik dengan demikian kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kekondusipan,”himbau Kapolda.

“Presiden membawa nawacita revolusi mental, kita semua adalah pelayanan masyarakat, baik dalam segala hal bidang keamanan dan pertahanan. Warga masyarakat, masing-masing punya harapan agar kepolisian harus beriorentasi dengan masyarakat.
Semangat dari pada revolusi metal adalah peningkatan kinerja, tehnologi kita semakin bagus ruang publik semakin terbuka, kegiatan positif dalam pelaksanaan tugas yang negatif lahirlah berita hoax sehingga ini membuat perubahan sosial yang tinggi di masyarakat. mari Cerdas menggunakan media sosial sering dulu sebelum di share jangan sampai kita terjerat UU ITE,”ucap Kapolda.

Baca Juga :  Anggota Koramil 422-03/Pesisir Tengah Melaksankan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Selesai kegaiatan Kapolda Lampung meresmikan mitra bhabinkiamtibmas Pesisir Barat dengan memakaikan jaket kepada perwakilan peserta mitra bhabin,kemudian Kapolda bersama rombonganya berikut Forkopimda dan tamu undangan menuju kantor satlantas untuk meresmikan gedung Satpas Polres Lampung Barat, kegiatan pertama yang di lakukan Kapolda Lampung secara simbolis kapolda lampung menggunting pita bunga, dan menandatangani prasasti di teruskan pengecekan setiap ruangan pelayanan seperti ruang SIM dan Lainya. (Nur/Mat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!