TNI-POLRI

Program Semester I Kodim 0816/Sidoarjo Dievaluasi

Sidoarjo,RNews – Berbagai program di lingkungan Kodim 0816/Sidoarjo, mulai dievaluasi oleh tim Wasev Sterad. Selasa, 23 April 2019.

Selain program jambanisasi, tim Wasev dari Mabesad juga melakukan evaluasi terhadap beberapa program lain di wilayah teritorial Kodim 0816/Sidoarjo, termasuk diantaranya ialah keberadaan fogging atau penyemprotan nyamuk hingga pelaksanaan program TMMD di Kodim Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0816/Sidoarjo, Mayor Inf Alisun mengatakan, beberapa progam saat ini telah gencar digelar di masyarakat. Bahkan, pada program TMMD sebelumnya, Kodim 0816/Sidoarjo, telah berhasil melakukan pembangunan jalan beton sepanjang 212 meter. “Itu lokasinya di Desa Kupang, Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya.

            Selain program fisik, mantan Wadanyonif Raider 500/Sikatan itu menambahkan jika personel di wilayahnya, secara rutin menggelar kegiatan non fisik, seperti halnya pelatihan pengolahan sampah hingga pembekalan wasbang, bela negara dan penyuluhan hukum ke masyarakat. “Sosialiasi itu, kita lakukan dengan instansi ataupun aparat terkait,” katanya.

Baca Juga :  Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dua Jenderal Beri Pengarahan Prajurit di MakodamV/Brawijaya

            Sementara itu, Ketua Tim Wasev Sterad, Kolonel Inf Yudianto Putera Jaya mengatakan jika kedatangan dirinya bersama beberapa tim Wasev lainnya saat ini, bertujuan untuk memastikan jika seluruh program fisik dan non fisik di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, sudah berjalan dengan baik.

            Bahkan, imbuh Kolonel Yudianto, dirinya juga tak segan-segan untuk terjun langsung ke lokasi pelaksanaan berlangsungnya program tersebut. “Kemarin kita sudah terjun ke beberapa titik lokasi. Semua program, sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

            Untuk diketahui, evaluasi tersebut dinilai sangat penting untuk dilakukan. Selain sebagai bahan evaluasi Satuan di wilayah teritorial TNI-AD. Evaluasi seperti yang berlangsung saat ini, juga dinilai sangat efisien dalam mendukung berjalannya program yang bertujuan untuk meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. (red)

Baca Juga :  Tangis Haru Kasad Jendeal Dudung Saat Kunjungi Korban Kebiadaban KKB Papua

Autentifikasi

Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyobudi, S. T

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!