BIROKRASI

KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Jalan Sehat Bersama Anggota KPPS Se – Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO | Pemilihan umum 2024 tinggal menghitung hari, demi menjaga kesehatan para anggota kpps dan masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar Jalan Sehat Yang diberangkatkan Oleh Bupati Mojokerto Di Lapangan Stadion Gajah Mada , Minggu (4/2/24) Pagi.

Dalam sambutannya Bupati Mojokerto Ikhfina Fatmawati mengajak Seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto bertanggung jawab menggunakan hak pilihnya untuk bersama-sama menentukan nasib dan masa depan bangsa agar mencapai Indonesia Maju 2045 melalui Pemilu yang aman dan damai,”

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengingatkan kepada KPU dan para jajaran Komisioner agar menjaga kesehatan demi lancarnya Pemilu Serentak 2024. “Tugas anda sekalian ( KPU, Bawaslu dan jajarannya ) tidak mudah, maka kesehatan perlu diutamakan agar saat Pemilu nanti berjalan dengan lancar, mari manfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga,” tutur Ikfina.

Seusai sambutan, Bupati Ikfina turut mengikuti giat jalan sehat. Ia didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Forkopimca Mojosari.

Saat perjalanan melewati rute jalan sehat, nampak, Bupati Ikfina juga membagi-bagikan selebaran/pamflet dan bendera kecil untuk mengajak warga agar turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.”Jangan lupa nyoblos ya tanggal 14 (Februari) ” ucapnya, kepada warga sembari membagikan bendera KPU dan pamflet.

Diketahui, untuk rute jalan sehat kali ini, para peserta start dari depan gerbang barat GOR Gajah mada di jalan Raden Wijaya sampai ke pertigaan Jl. S. Parman. Setelah itu peserta berjalan menuju arah Jl. Budi Utomo dan diteruskan ke Jl. Gajah Mada hingga finish kembali ke Stadion Gajah Mada.

Sementara itu Komisioner Divisi Sosialiasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin mengatakan kegiatan jalan sehat ini diadakan dengan tujuan mengingatkan masyarakat bahwa pemilu sudah dekat.

” Pemilu serentak 2024 sudah kurang 10 hari lagi, kita ingatkan untuk semua masyarakat Kabupaten Mojokerto agar menggunakan hak pilihnya, tepatnya tanggal 14 February nanti dan jangan sampai Golput,” ucapnya.

Masih kata Zainul selain dihadiri Bupati Mojokerto Hj Ikfina Fahmawati, kegiatan jalan sehat ini diikuti sekitar 2000 peserta yang terdiri dari KPU, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Sekretariat KPU, Forpimca, dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut Zainul menyampaikan dari pengalaman pemilu tahun 2019 partisipasi masyarakat bisa mencapai hingga 85 persen, harapannya pemilu serentak ditahun 2024 ditargetkan bisa mencapai angka 87 hingga 89 persen,” tandasnya.(etyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button