BIROKRASI

101 CJH ASN Pemkab Tuban Berangkat Tahun Ini.

Tuban, RepublikNews

Sebanyak 101 Calon Jamaah Haji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tuban, pada Senin ,29/07/2019 bertempat di gedung KORPRI Tuban. Silaturahmi dengan Bupati Tuban , Sekretaris Daerah , Kepala Kantor Kemenag Tuban , sejumlah pimpinan OPD dan Camat.

Pada kesempatan ini Bupati Tuban Secara simbolis menyerahkan tali asih kepada ASN yang akan menunaikan rukun iman yang kelima.

“Saya merasa bangga kepada ASN di lingkup Pemkab Tuban yang menjadi CJH karena telah dipilih Allah SWT. untuk menjadi tamu-Nya. Mereka yang terpilih mendapat panggilan tidak memandang jabatan maupun kekayaan , oleh karena itu, harus disyukuri dengan menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bupati Tuban H.Fathul Huda.

Baca Juga :  Deklarasi Menuju Kabupaten Layak Anak 2019 Di Selengarakan di GOR Ajisaka Lampung Barat

Di setiap ibadah haji, ada keutamaan yang akan didapat oleh orang alim. Meskipun tidak mampu meniru ibadah pada Waliyullah, aparatur diminta untuk memaksimalkan waktu ibadah haji dengan senantiasa beribadah dan berdzikir.

“Jangan menggunakan handphone ketika ibadah haji, ganti dengan tasbih untuk berdzikir, dan ketika berada di tempat yang Multazam harus khusyuk berdoa, CJH untuk memperbanyak membaca sholawat dan kalimat thoiyibah lainnya. Dengan harapan, apa yang menjadi harapan CJH segera diijabah Allah.” pesan Fathul Huda.

Aparatur Pemkab Tuban akan bergabung dengan CJH Kabupaten Tuban. Total CJH Kabupaten Tuban tahun 2019 sebanyak 883 orang tergabung gelombang 2, terbagi di kloter 76 dan 77. Dijadwalkan pada 1 Agustus mendatang, bertempat di Pendopo Krido Manunggal, Bupati Tuban akan melepas keberangkatan seluruh CJH.
Kemudian para CJH akan masuk ke Asrama Haji Surabaya selama sehari. Selanjutnya, pada 2 Agustus, akan diterbang melalui bandara Juanda dan dijadwalkan tiba di bandara KAIA Jeddah pada 17.45 WAS.(@nt).

Baca Juga :  Yang Belum Memiliki Izin , Tambak Udang Di Cepokorejo Akan Di Tutup.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!