BERITA UTAMA

ELPEBE Tegaskan, Konsepsi Perjuangan Persatuan dan Kesatuan Lebih Utama

Jakarta, RepublikNews – Dalam rangka merespon secara konprehensif dan konstruktif, pembina Lembaga Perajut Bangsa (ELPEBE), Tuanku Mudo H. Achmad Ganto Al Haqi menggelar acara silaturahmi dengan Pengurus Pusat di Sekretariat Jl. Karet Pasar Baru Timur, Jakarta Pusat. Rabu (24/07/19).

Acara tersebut digelar agar ELPEBE mengadakan berbagai kegiatan kembali Pasca Pemilu 2019 tahun ini, selain itu supaya segenap Anak Bangsa Indonesia terus dan tetap menggelorakan semangat, pikiran, ucapan, serta tindakan dalam tema besar, mengokohkan Persatuan dan Kesatuan.

Sekaligus merespon arahan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANNAS RI), Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo MScNS,MPA, yang pada saat itu mengatakan kepada Panitia Sarasehan ELPEBE agar Proposal Kegiatan sarasehan tersebut disempurnakan kembali, ungkapnya pada tanggal 29 Mei 2019 di ruang pertemuan Gedung LEMHANNAS Jakarta.

Baca Juga :  MK Putuskan: Eksecusi Kendaraan Konsumen Secara Sepihak "Leasing dan Debt Collector" Bisa Kena 3 Pasal Berlapis

Selain itu Ketua Panitia Pengarah Kegiatan ELPEBE mengatakan,”Maka dengan kesadaran yang tinggi supaya ELPEBE dapat berkiprah lebih baik lagi kedepan, segenap jajaran ELPEBE telah sepakat untuk melakukan perubahan yang mendasar, yaitu mengadakan Restrukturisasi Organisasi dan Penyempurnaan Program Kerja, termasuk Proposal kegiatan tersebut, “ujar Ketua Panitia Pengarah Kegiatan ELPEBE, Ir. Heri Dwihermaatmadi kepada awak media di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (24/07/19).

Ketua Bidang Organisasi ini juga menerangkan, dalam rangka menyikapi arahan Pembina dan Gubernur LEMHANNAS, ELPEBE sedang melakukan penyempurnaan potensinya secara mendasar bahkan dimulai dari menyusun kembali kekuatan ELPEBE diantaranya restrukturisasi organisasi dan penyempurnaan program kerja, terjadi masuk Proposal kegiatan, tetapi konsepsi dasar perjuangan tetap, yaitu Mengkokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Lebih Utama.

Baca Juga :  Jaksa Agung RI Berikan Arahan Aparat Kejaksaan Se Indoneia Melalui Video Converence

Disamping itu, masukan Pembina agar kegiatan ELPEBE sementara dilaksanakan secara sederhana dan bertahap serta disosialisasikan melalui media sosial atau media online juga akan menjadi perhatian.

Dalam hal restrukturisasi organisasi, selain akan melakukan perubahan kepengurusan pusat, ELPEBE membenahi juga Jaringan Kerja Daerah (JKD), yang sekarang sedang dalam proses pengukuhan diantaranya yaitu,

Kord. Kota Depok Catur Adi SH, Kord. Kabupaten Bogor Agus Maulana, Kord. Kabupaten Bandung Ir. Budi Mulia, Kord.Kabupaten Majalengka H. Andi Rusandi, Kord.Daerah Khusus Yogyakarta Amara Brazilianto, Kord. Kabupaten Klaten Kusriono, Kord. Kabupaten Cilacap Tuan Guru Syukoyo Ali, Kord Kota Padang Gisnizat, Kord Pasaman Barat Guru Apuranto Ali, Kordinator kabupaten Pekanbaru Muhammad Ridwan, Kordinator Kota Palembang Sudirman, Kordinator Kota Batam KEPRI Sarim, Kord. Kabupaten Tanjung Pinang Sofy Ali, Kord. Kota Medan Beni Tubagus, Kord. Kota Pontianak Tuan Guru Dharmesta Ali, dan Kord. Kabupaten Sidrap Tuanku Imam H. Amin Al Makassari.

Baca Juga :  Pencatut Nama Event FWJ di Lagon Ancol Dipolisikan

Menurut rencana, selanjutnya akan disusun proposal kegiatan sebagaimana arahan Pembina dan Gubernur LEMHANNAS, kemampuan ELPEBE serta kondisi yang bisa diterima oleh berbagai komponen dan elemen bangsa dalam rangka mendukung terwujudnya kokohnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa sebagai hal yang utama.

Ditempat yang sama, anggota panitia pengarah, Ir. Sudjas Kristoro, menjelaskan dalam mengisi rangakaian kegiatan restruktursisasi dan penyempurnaan program kerja tersebut, maka hari ini (24/07/19). *(nur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!