SOSIAL

KKM 139 UIN Malang, Pengembangan Karakter Santri TPQ di Desa Gedog Kulon Turen dengan Riang Gembira

Malang-R-News. Sedang dilaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) oleh KKM Kelompok 139 Uin Malang di desa [gedog kulon, Kecamatan Turen Kabupaten Malang. KBM ini dilaksanakan dengan kolaborasi antar kelompok 138 dan 140. KBM yang memfokuskan di Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) ini dilaksanakan dalam rentang waktu 2 Minggu mulai dari 25 Desember 2023 s.d 8 Januari 2024.

KBM ini dilaksanakan di 7 TPQ di gedogkulon yang tersebar di 7 RW. Kegiatan KBM ini bertujuan untuk mengembangkan skill murottal para santri yang ada di TPQ. Kegiatan KBM ini sampai sejauh ini berhasil menarik para santri TPQ untuk lebih giat dalam mengembangkan cara membaca Qur’an dengan baik dan benar. “saya sangat senang diajarkan oleh kakak2 mahasiswa karena pengajarannya sangat menggembirakan” ucap salah satu santri di TPQ Al-Irsyad RW 3 Gedog kulon .

Kegiatan ini menggunakan pendekatan persuasif yang selalu mengajak santri santri TPQ agar lebih giat dan rajin dalam belajar memahami Al-Qur’an dengan baik dan benar. Kegiatan yang mempunyai ciri khas gembira dan riang diharapkan mampu bisa membuat para santri santri TPQ lebih banyak mengeluarkan potensi potensi yang dimilikinya.
Dengan kegiatan seperti ini masyarakat desa gedogkulon diharapkan mendapatkan manfaat atas kegiatan religi yang mengedepankan pengembangan karakter dan skill santri santri TPQ di setiap RW yang ada.

Reporter : Ryan Fadhli, Farisi Ali Besari
Editor : Khairus Salim
Fotografer: Masyanda

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!