KESEHATAN

Anggota Satpol-PP Tuban Di Test Urine Oleh BNNK Tuban.

Tuban,RepublikNews.

Setelah sebelumnya pada awal tahun 2019 BNNK Tuban telah melakukan test urine yang diikuti Sekretaris daerah Kabupaten Tuban dan Pimpinan OPD serta Camat di Kabupaten Tuban,kini kembali
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melakukan tes urine kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, Kamis (04/04/2019),bertempat di Kantor Satpol PP Tuban, tes urine tanpa diketahui sebelumnya ini diikuti kurang lebih 100 personil mulai dari eselon 4 hingga personil lapangan.

Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan penerapan dari Rencana Aksi Nasional Pencegahan Narkoba yang telah ditetapkan.

Karenanya, Satpol PP sebagai salah satu aparatur negara diharuskan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan, selain juga sebagai ujung tombak penegakan Perda tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Barang Bukti dari 140 Perkara  Dimusnahkan.

Selama ini, BNNK Tuban sendiri selalu bersinergi dengan Satpol PP dalam upaya pemberantasan narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang di masyarakat. Di samping itu, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Satpol PP dan BNNK Tuban.

“Kami ingin meyakinkan masyarakat bahwa BNNK Tuban dan Satpol PP Tuban benar-benar bersih dari Narkoba dan juga berani untuk tes urine,” ungkapnya.

Made Arjana juga menjelaskan bahwa BNNK Tuban dan Satpol PP menjadi percontohan bagi masyarakat dalam memerangi narkoba di kabupaten Tuban. Kedepannya, secara bertahap juga akan dilakukan tes urine yang menyasar personil Satpol PP tiap kecamatan di Kabupaten Tuban.

Ditempat yang sama, Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto, S.Sos., M.Si., menyatakan personil Satpol PP harus menjadi tauladan di unit kerja dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Tekan Peledakan Jumlah Penduduk, SATGAS TMMD Kodim "Manfaatkan Program KB"

“Kita harus memastikan personil Satpol PP harus bersih, sebelum melakukan penindakan di luar, pada tahun lalu seluruh personil Satpol PP juga telah melakukan tes urine. Pihaknya akan bekerjasama dengan BNNK Tuban untuk melakukan tes urine kepada seluruh personil Satpol PP yang tersebar di tiap kecamatan,ini sebagai upaya pencegahan sekaligus memerangi peredaran narkoba di kabupaten Tuban,” kata Heri.(@nt).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!