PROFIL

DESA KERTOBANYON LAKSANAKAN PEMBANGUNAN TPT DAN LAPANGAN VOLLY

Madiun, Republik News – Desa Kertobanyon merupakan salah satu desa di Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, pada tahun 2019 susuai dengan Rapat bersama tokoh masyarakat LPM, BPD, dan jajaran pemerintah desa yang tertuang dalam APBdes 2019 untuk pembangunan TPT dan lapangan volley.

Pemerintah Desa Markun Pj. Kades melaksanakan program kegiatan pembangunan TPT lokasi Rt. 01 dan Rt. 08, pembangunan rabat jalan lingkungan berlokasi Rt. 08 dan 06, pengurukan dan pembangunan lapangan volley berlokasi Rt. 01. Ketua TPK Slamet Priyanto, Sekretaris Januri, pekerja Miskun, Heru dan tenaga 14 orang.

Salah satu cagar budaya  yakni adanya Punden Keramat yang terletak di perbatasan di ujung utara/ di pinggir Kalicatur Madiun.

Baca Juga :  PELATIHAN WEBSITE DAN MARKETPLACE UNTUK MENUNJANG EKONOMI KREATIF

Punden Keramat setahun sekali diadakan Pentas Seni Tayub dari luar kota,selalu ramai di kunjungi oleh para pendatang yang melihat secara langsung. Tujuan pelaksanaan kegiatan pentas seni tayub adalah untuk membangkitka rasa cinta, memupuk tali silaturahmi dan melestarikan budaya asli jawa.(nang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!