PROFIL

“Gedung Joeang Jakarta “Menjadi Sejarah Deklarasi Forum Wartawan Jakarta (FWJ)

Jakarta,RepublikNews – Keberadaan insan jurnalis sangat dibutuhkan. Dimana di jaman milenial saat ini informasi seiring dengan perkembangan jaman, yang mana info yang semakin update dan benar, yang semakin dibutuhkan dalam dunia bisnis, ataupun kabar berita dari kejadian terkini, yang mana tupoksi itu adalah pekerjaan jurnalis.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, maka di inisiasilah sebuah organisasi wartawan yang disebut dengan Forum Wartawan Jakarta. Yang lahir dari sekumpulan para insan jurnalis yang peduli sesama wartawan, yang telah di deklarasikan hari ini 28 Juli 2019, di Gedung Juang, Jakarta .

Deklarasi Forum Wartawan Jurnalis (FWJ) dihadiri oleh ratusan insan jurnalis dari berbagai media massa, Taufiq Rachman mantan Ketua Umum IPJI yang juga Pemred Tabloid Skandal, Perwakilan Kodam Jaya Latief, Perwakilan Jawa Pos, Iruanto Hamid, Perwakilan Polda Metro Jaya Kombes Pol Gede, Pitra Nasution Penasehat FWJ, dan pembawa acara Muncle yang juga seorang komedian.

Baca Juga :  Advokat Forum Wartawan Jakarta Gugat PJA & Oknum Panit Polsek

Sebagai Ketua FWJ Mustopa Hadi Karya, Sekretaris Ichsan dan Bendahara Wulan Sari dan pengurus lainnya maju satu persatu didepan dengan pembacaan Deklarasi oleh Monty.

Penandatanganan Oleh Dedi Ruslan Penasehat FWJ bersama Sekretaris, Taufiq Rachman, dengan Mustofa Hadi Karya, Monty dengan Pitra Ramadhoni,SH Penasehat FWJ,

Dalam kata sambutannya, Ketua FWJ Mustofa Hadi Karya mengatakan kita berkarya dengan pena kita dapat mensejahterakan wartawan DKI, dan dengan pena kita dapat menembus hati yang paling dalam, dan sangat luar biasa dan dapat menajamkan profesinya secara profesional,” katanya.

Sementara itu Dewan Pembina Bidang Ekonomi Dedi Ruslan mengatakan kita bersama-sama FWJ dapat mengangkat derajat wartawan dan kita mendukung dan mengusung untuk kemaslahatan umat, serta kita bentuk Koperasi Wartawan nanti yang akan mengangkat harkat dan perekonomian para wartawan,” ucap nya.

Baca Juga :  Penyerahan Jabatan Dankoopssus serta Sertijab Kapuskes dan Kasetum Langsung Dipimpin Panglima TNI.

Sementara di tempat terpisah pengamat media Hery chariansyah SH MH, menanggapi hal ini dengan positif, hal ini adalah menunjukkan bahwa di dunia jurnalis berjalan demokrasi dengan baik, dan hal ini mari kita lihat sisi positifnya, dimana dari sekian banyak nya organisasi wartawan, mungkin masih ada kekurangan dalam mengakomodir kebutuhan wartawan, misalnya akan perlindungan kepada awak media, yang mana sekarang ini sering terjadi tindakan pelecehan akan tupoksi wartawan oleh oknum oknum yang tidak paham akan Undang Undang Pers. Maka untuk itu saya mengharapkan kiranya Forum wartawan Jakarta ini, semakin melengkapi dan semakin maju dalam berbuat, berpikir dan bijak dalam mengambil keputusan terkait kebutuhan wartawan, akhir kata saya ucapkan selamat dan sukses, pungkasnya mengakhiri. (put)

Baca Juga :  Semangat Asyam dan Alif Mengantar Juara ke 2 Adzan Tingkat Divif 2 Kostrad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!