BIROKRASIPROFIL

Sekda Lampung Barat Buka Pembekalan Teknis Tugas Pol PP

Lampung barat, RepublikNews – Sekertaris daerah lampung Barat – Sekda Lambar Akmal Abd Nasir,SH membuka secara resmi pembekalan teknis tugas pokok polisi pamong praja Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2019 di Aula Kesehatan Lampung Barat, Rabu (19/6).

“Tugas-tugas dalam rangka perjuangan dan pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara. khususnya perjuangan dan pengabdian kita semua dalam membangun daerah Kabupaten Lampung Barat sehingga kegiatan pembekalan teknis pokok polisi pamong praja Lambar ini sangat diperlukan,” ujar Sekda saat mewakili Bupati Lambar.

Kemudian, tugas anggota satuan polisi pamong praja di Lambar ini semakin berat oleh karena satuan polisi pamong praja merupakan penegak peraturan daerah dan keputusan kepala daerah, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 422-06/Sumber Jaya Himbau Penjual Dan Pembeli Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh karena itu, kegiatan ini dapat membentuk satuan polisi pamong praja yang ada Lambar ini makin solid dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya, pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia satuan polisi pamong praja dan menambah pengatahuan agar lebih memahami tugas pokok dan fungsi serta mampu mengaplikasikan dalam pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat sehingga anggota satuan polisi pamong praja semakin profesional, kompak dan terampil dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Plt. Kasat Polpp M.Henry Faisal,SH,.MH melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan bagi satuan polisi pamong praja yang ada di Lampung Barat untuk menjalanka tugas pokok dan fungsinya memelihara dan menyelenggarakan ketertiban dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, menegakan Peraturan Daerah, Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati. (Nurhadi)

Baca Juga :  M. IKHSAN MENGABDI DEMI KEMAJUAN DESA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!