BIROKRASI

Terkait Usulan Gugatan “Disambut Baik oleh Walikota Jakarta Utara”

Jakarta,RNews  – Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, M.Si menyambut baik atas usulan Aliansi Jakarta Utara Menggugat atas solusi pemecahan kemacetan yang terus terjadi. Usulan tersebut telah tertuang kedalam 8 poin untuk menyikapi lau lintas Truck Container.

Syamsuddin juga menyebut Aliansi tersebut telah menyadarkan konsep humanitas antar lembaga, organisasi, institusi, dan pemerintah dalam membangun kota administrasi Jakarta Utara menjadi kota yang bebas kemacetan.

Agenda penyampaian hasil rapat mengatasi kemacetan yang dilalui Truck Container ini dihadiri Kapolres Jakarta Utara, jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Dandim Jakarta Utara, 21 lembaga dan organssasi yang tergabung di Aliansi Jakarta Utara Menggugat, serta undangan.

“Semua ada solusinya, kita sepakat membangun Jakarta Utara menjadi kota yang aman, ramah lingkungan, dan mengurai kemacetan. Bagaimana solusinya? Nanti kita atur di dalamnya. “Kata Syamsudin di Kantornya, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga :  Sekda Lampung Barat Buka Pembekalan Teknis Tugas Pol PP

Meski proses itu tidak semudah membalikan tangan, Syamsudin tetap akan wujudkan Jakarta Utara sebagai kota yang di Idamkan warganya. “Ini kan semua kita tampung, kita kaji dan tentunya semua berproses. “Terang dia.

Sementara Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi menjawab tantangan itu sebagai bentuk kemajuan masyarakat yang peduli kepada wilayahnya.

“Meski saya baru 37 hari menjabat Kapolres Jakarta Utara, kami mendukung dan menyambut baik usulan temen-temen Aliansi. Konsepnya sangat bagus dan perlu diwujudkan demi terciptanya lalu lintas yang lancar dan tertib. “Ulas Budhi saat disodorkan pertanyaan awak media di kantor Walikota Jakut.

Sebelumnya dikabarkan, Aliansi Jakarta Utara menggugat Pemkot Jakut atas berbagai permasalahan kemacetan sepanjang hari, bulan dan tahun. Anung menyebut kemacetan di Jakarta Utara adalah tradisi buruk yang harus dirubah.

Baca Juga :  Kepala Dispora Aceh Buka Kejurnas Silat PPLP/PPLPD dan SKO Se- Indonesia

Ia juga menjelaskan bahwa konsep Aliansi telah di godok melalui kajian, dan konsentrasi teman-teman atas permasalahan kemacetan yang sering terjadi akibat truck container tanpa aturan beroperasi.(Op/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!