INVESTIGASIPERISTIWA

Kota Onde-Onde, Sarang Pembuangan Liar Limbah B3

Mojokerto,RNews – lagi-lagi pembuangan limbah B3 sembarangan,ini terjadi di dusun Kedung Maling desa Banjarsono kecamatan Sooko Mojokerto.

Ketika awak media Republiknews ke lokasi pembuangan,disitu tampak jelas dampak langsung akibat limbah pembakaran aluminium,tumbuhan sekitar pada kering dan mati.

Baca juga :

http://www.republiknews.id/2019/03/31/lagi-lagi-limbah-b3-di-buang-liar-di-tegalsari-puri-mojokerto/

Menurut keterangan warga, Choirul 49th ,limbah itu sudah ada sekitar 3-4 hari yang lalu dan tak ada warga tahu ketika terjadi pembuangan limbah tersebut. Masih dalam keterangan Choirul, kalau hujan baunya sangat menyengat sekali dan warga merasa terganggu saat melakukan aktifitasnya sebagai seorang petani.

Ket.foto : H. Imam pemilik laham dan Choirul, warga petani terdampak pembuangan limbah B3

Sementara itu pemilik sawah yang terdampak langsung di sekitar, H. Imam 63th kepada wartawan RepublikNews mengatakan dia merasa sangat di rugikan dan tidak terima dengan adanya pembuangan ini, dan ia juga sudah menyampaikan kepada anaknya yang juga anggota polri, pada pagi hari tadi sekitar pukul 09.00wib 2/4/2019 dan sanh anak turun ke lokasi untuk mengecek kondisi lahan sawah sang ayah.

Baca Juga :  Warga Situbondo Bertanya "Bolehkah Bupati Terpilih" Yang Belum Di Lantik Menempati Rumah Dinas...?

“kami sangat di rugikan dengan adanya limbah tersebut, pelaku pembuangan limbah tersebut harus segera mungkin ditemukan dan bertanggung jawab atas ulahnya,”kata H. Imam. (tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!